Rumput Tetangga Kelihatan Lebih Hijau

Istilah tentang rumput tetangga kelihatan lebih hijau, memang seperti itu. Pepatah itu kira-kira mempunyai arti apa yang dipunyai orang lain terlihat lebih menarik dari milik kita sendiri.

Tetapi pada kenyataannya tidak seperti itu. Seringkali kita tidak bersyukur dengan apa yang kita punya, dan  selalu mengeluhkannya.

contohnya, kita selalu mengeluh dengan tugas-tugas kuliah yang diberikan dosen, sering bolos kuliah karena malas. padahal ada banyak orang yang ingin kuliah seperti kita tetapi mereka tidak bisa kuliah karena keterbatasan biaya. lalu, sebagai seorang pegawai kita sering kali mengeluhkan pekerjaan kita, padahal ada banyak orang yang mencari pekerjaan dengan susah payah.

so, why not kita bersyukur dengan apa yang kita miliki. setiap orang mempunyai berkatnya masing-masing, belum tentu berkat orang yang satu cocok dengan yang lain.

saya pernah menonton sebuah acara tv yang orang kaya di tukar dengan orang miskin. bagaimana ketika seorang keluarga petani miskin ditempatkan di tempat orang kaya, yang si ayah yang pekerjaan sehari2nya adalah petani, tiba-tiba menjadi seorang bos yang harus mengatur karyawan dan menghadiri jadwal meeting yang padat. sang petani itu sangat kepusingan dengan pekerjaan barunya. walaupun dia tinggal di rumah yang mewah dan berlimpah harta. kehidupan orang lain belum tentu cocok dengan kehidupan kita.

 percaya aja deh kalau Tuhan itu adil, berkatnya yang diberikan kepada kita selalu tepat guna dan tepat pada waktunya

There is no pot of gold at the end of rainbow. But dont be discouraged. Every rainbow is pointing us to something better than gold. God put rainbows in the sky to remaind us of his great promise to love us, care for us and one day bring us to himself forever. When you see a rainbow, thats God telling you, everything is going to be okay.

so, masih berfikiran rumput tetangga lebih hijau?
yeah only God know wkwkwk....

Comments