Talk much, No act

Ada pepatah yang mengatakan, tong kosong nyaring bunyinya. Pepatah itu kira-kira mempunyai arti orang yang banyak omongnya biasanya omongannya hanya rekayasa atau hanya sekedar omongan tanpa disertai dengan tindakan yang selaras.

Seperti tukang obat pinggir jalan yang menjajakan obatnya dengan berbicara panjang lebar supaya meyakinkan pembeli dengan gaya yang lebay dan penuh gaya, tetapi biasanya khasiat obatnya selalu dipertanyakan.

Dalam kehidupan sehari-hari sering sekali saya menemukan orang seperti itu. Katanya sebagai orang berpendidikan integritas akan dipegang kuat, tetapi ternyata itu hanya isapan jempol belaka. Ada banyak orang yang terlihat "rohani" di luar tetapi dalam kehidupan sehari-harinya mereka malah berprilaku sangat parah.

Memang sepertinya its not my busines to take care about it, tapi sebagai orang kristen saya merasa hal itu bisa menjadi batu sandungan buat orang lain. Ucapan yang dikeluarkan mulut kita seharusnya sinkronisasi dengan tindakan kita. Itu baru namanya integritas.

Ini hanyalah sekedar surat protes kepada orang yang talk much, no act. Lalu kepada orang yang menjunjung tinggi integritas tetapi perkataan dan perilakunya tidak sinkron. 

Superman may be able to look through walls with his X ray vision, But God can look straight through us from the outside and see right inside our heart!! Not the organ that beats having to circulate blood, but Our plans and our personality too. He can see your thought and how you feel! Its why doing our best means having a good attitude, no matter what we are doing O:-)

Comments