Tangkuban Parahu


Tangkuban Perahu terletak di daerah kabupaten Bandung, salah satu tempat rekreasi alam yang sangat indah. Dengan harga tiket 37.000 rupiah berdua sudah termasuk mobil, kita bisa menikmati pemandangan kawah dari atas gunung.Yang menjadi ciri khas tempat ini adalah bentuk gunung yang menyerupai perahu terbalik dan kawahnya yang masih aktif.
Jalan ke tempat ini lumayan mendaki dan berbelok-belok, tapi bagi yang tidak membawa kendaraan tersedia mobil penumpang dari tempat wisata ini.

Cerita rakyat tentang asal muasal tempat ini pun sangat terkenal, bercerita tentang seorang anak yang jatuh cinta terhadap ibu kandungnya sendiri setelah berpisah berpuluh-puluh tahun karena wajah sang ibu yang tidak berubah, masih cantik seperti dulu. Singkat cerita, karena sang ibu mengetahui bahwa yang jatuh cinta itu adalah anaknya sendiri maka ia memberikan persyaratan berupa membuat perahu dan danau yang sangat besar dalam kurun waktu satu malam saja dan harus selesai sebelum matahari terbit.
Karena tidak dapat memenuhi syarat, akhirnya gagalah sang anak dan menendang perahu setengah jadi tersebut hingga terbalik. Maka jadilah gunung Tangkuban Perahu...



Pemandangan kawah Tangkuban Parahu by: tjenzcullen


Kawah terlihat dari atas


Ada banyak penjual yang menjajakan oleh-oleh untuk dapat di bawa pulang

Comments